You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bojongmalaka
Desa Bojongmalaka

Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA BOJONGMALAKA BERKEBUDAYAAN EDUKATIF RELIGIUS KEBERSAMAAN AMANAH HARMONIS

SILATURAHMI DENGAN PARA PELESTARI SENI DAN BUDAYA PADEPOKAN SURABIMA

Administrator 06 Februari 2022 Dibaca 49 Kali

Silaturahmi dengan para pengiat seni di Desa Bojongmalaka khususnya di Kp Kerenceng yang bernaung didalam Padepokan/ Yayasan Yaitu PADEPOKAN SURABIMA, Pelestarian budaya merupakan upaya perlindungan dari kemusnahan atau kerusakan warisan budaya, seperti dikutip dari buku Kemenbudpar bertajuk "Kebijakan Pelestarian dan Pengembangan Kebudayaan"


Maksud dari melestarikan budaya adalah agar nilai-nilai luhur budaya, yang ada di dalam suatu tradisi dapat tetap dipertahankan, meskipun telah melalui proses perubahan bentuk budaya, saya sangat mendukung para Pemuda yang ikut melestarikan Seni dan Budaya yang khususnya di Kp Kerenceng di Prakasai oleh Kang Fachrurrozi sebagai Ketua Padepokan Surabima dan sangat bersinergi dengan tag line saya BERKAH Kepanjangan dari Berkebudayaan Edukatif Religius Kebersamaan Amanah Harmonis.kata Dedi Dermawan Kepala Desa Bojongmalaka.


Salah satu bentuk transformasi atau perubahan bentuk budaya adalah kehadiran globalisasi. Pesatnya perkembangan globalisasi pada era ini, tidak bisa begitu saja kita hindari. Adanya globalisasi telah menawarkan gaya hidup yang konsumtif, yang bisa saja secara perlahan lahan akan menghilangkan nilai-nilai yang diajarkan dalam kearifan daerah bangsa.


Desa Bojongmalaka telah dikenal sebagai Desa yang kaya akan budaya daerah atau lokalnya. Untuk itu, dengan banyaknya warisan budaya daerah yang dimiliki Desa Bojongmalaka, masyarakat kita wajib untuk melestarikan budaya daerah sekitarnya.



red_rzb

Boma Berkah

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image