You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bojongmalaka
Desa Bojongmalaka

Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA BOJONGMALAKA BERKEBUDAYAAN EDUKATIF RELIGIUS KEBERSAMAAN AMANAH HARMONIS

TAGANA Kabupaten Bandung Laksanakan Bimtek, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana

Administrator 27 Januari 2022 Dibaca 192 Kali
TAGANA Kabupaten Bandung Laksanakan Bimtek, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana

Bojongmalaka -- TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Bandung melaksanakan Bimbingan Teknis Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (27/01/2022).

 

Mengingat kondisi desa Bojongmalaka yang rawan bencana alam, TAGANA Kabupaten Bandung bersama dengan Kepala Desa Bojongmalaka Dedi Dermawan dan Camat Baleendah, Rachmat S,IP . M.M melaksanakan bimtek ini agar meningkatkan kesadaran dan kepekaan masyarakat untuk tanggap dan siaga dalam menghadapi situasi bencana. 

 

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini berjumlah 68 orang dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar di 17 wilayah RW. Masyarakat desa diberikan materi berupa edukasi tentang penanganan bencana, evakuasi korban, hingga pemenuhan kebutuhan makanan pokok di dapur umum. Selain itu, dibentuk juga beberapa tim dalam upaya penanganan bencana, diantaranya Tim Reaksi Cepat (TRC), Tim Sarana dan Prasarana (Logistik), Tim Keamanan, Tim Kesehatan, dan Tim LDP.

 

Penulis : Aufa Fiqri Suwari

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image