You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bojongmalaka
Desa Bojongmalaka

Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA BOJONGMALAKA BERKEBUDAYAAN EDUKATIF RELIGIUS KEBERSAMAAN AMANAH HARMONIS

KETUA TP PKK DESA BOJONGMALAKA TANDUR DI TANAH CARIK

Administrator 12 November 2021 Dibaca 33 Kali

Istri Kepala Desa sekaligus Ketua TP PKK Desa Bojongmalaka Ibu Eka Ratna Ningsih ikut Tandur atau menanam Padi Di Tanah Carik yang nanti nya hasil dari padi tersebut akan dibagikan kewarga masyarakat yang membutuhkan selama bertahun-tahun hasil dari tanah carik hanya di nikmati oleh Kepala Desa atau Perangkat Desa.

Alhamdulilah hari ini saya ikut menanam padi atau Tandur di tanah carik yang insyaaloh hasilnya akan dibagikan ke warga masyarakat yang sangat membutuhkan, Program Bapak Kepala Desa Dedi Dermawan semua hasil dari tanah carik akan dibagikan kewarga masyarakat dan akan membikin lumbung Desa di Desa Bojongmalaka dan saya dengan ibu-ibu PKK lain nya siap membantu Program-program beliau. Kata Ibu Eka Ratna Ningsih.

TANDUR adalah kata untuk menyebut para petani ketika mulai menanam bibit padinya di sawah. Tandur, seringkali dikerjakan khusus para petani perempuan, berjajar membentuk barisan, membungkuk dan berjalan mundur sambil menancapkan batang padi di lumpur sawah.

Semoga Lumbung Desa yang dicita-citakan oleh Kepala Desa Dedi Dermawan akan terwujud dan terlaksana Aamiin Ya Robalalamin.

red_rzb

Boma Berkah
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image